CEK PLAGIASI PERPUSTAKAAN UMSIDA

Dalam SK yang dikeluarkan pada surat keputusan rector UMSIDA No. 014/II.3.AU/02.00/A/KEP/VIII/2019 tentang Standar Penulisan, Plagiarisme, dan Penerbitan Tugas Akhir, Skripsi, atau Tesis Mahasiswa diterangkan bahwasanya mahasiswa yang menempuh proses penulisan Tugas Akhir atau Tesis diwajibkan untuk memnuhi ketentuan pencegahan tindak plagiasi karya ilmiah yang berlaku di lingkungan UMSIDA. Adapun beberapa ketentuan tersebut menerangkan bahwasannya mahasiswa dapat melakukan cek plagiasi ke Perpustakaan untuk cek naskah Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, Tugas Perkuliahan atau tugas akhir semester.

Ketentuan tersebut berkaitan dengan administrasi dan teknis cara pengumpulan naskah mulai dari format file apa yang digunakan ?, Pembayaran cek plagiasi sampai pada cara pengiriman file naskah. Untuk itu mahasiswa diwajibkan memenuhi ketentuan tersebut diatas sebagai dukungan dalam upaya peningkatan kualitas hasil karya ilmiah mahasiswa serta penguatan implementasi kebijakan plagiasi yang menjadi perhatian utama UMSIDA.    

Related Posts

Perpustakaan UM Surabaya Kunjungi Umsida, Lakukan Studi Banding Pustakawan

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menerima kunjungan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabya) dalam rangka...

STOCK OPNAME PERPUSTAKAAN UMSIDA

Kegiatan stock opname merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan...

STOCK OPNAME

Karena ada kegiatan STOCK OPNAME KOLEKSI. Untuk sementara dari tanggal...

Leave a Reply