Perpustakaan UMSIDA Raih Juara Harapan 2 Website Terbaik di FPPTMA AWARD 2024

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih Juara Harapan 2 dalam kategori Website Terbaik pada FPPTMA AWARD 2024. Penghargaan bergengsi ini diumumkan dalam acara SILASMA (Silaturahmi Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah) yang berlangsung di Malang pada tanggal 5 hingga 7 Juni 2024.

Acara yang diselenggarakan oleh Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (FPPTMA) ini menjadi ajang bergengsi bagi perpustakaan-perpustakaan di lingkungan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah untuk menunjukkan keunggulan mereka dalam berbagai kategori, termasuk website terbaik.

Website Perpustakaan UMSIDA berhasil memikat hati para juri dengan berbagai fitur unggulannya. Salah satu keunggulan yang paling menonjol adalah tampilan antarmuka yang user-friendly dan modern, memudahkan pengguna dalam mengakses berbagai informasi dan layanan perpustakaan. Desain yang responsif membuat website ini dapat diakses dengan optimal melalui berbagai perangkat, baik komputer, tablet, maupun ponsel pintar.

Selain itu, website ini dilengkapi dengan katalog online yang komprehensif, memungkinkan mahasiswa dan dosen untuk dengan mudah mencari dan meminjam buku, jurnal, dan bahan pustaka lainnya. Fitur pencarian yang canggih memungkinkan pengguna menemukan sumber informasi dengan cepat dan akurat. Tidak hanya itu, website ini juga menyediakan akses ke berbagai e-book dan jurnal internasional, mendukung kegiatan akademik dan penelitian di lingkungan kampus.

Fitur interaktif seperti layanan tanya pustakawan secara online, forum diskusi, dan layanan pemesanan ruang baca menjadi nilai tambah yang signifikan. Pengguna dapat berkomunikasi langsung dengan pustakawan untuk mendapatkan bantuan atau rekomendasi sumber informasi yang dibutuhkan. Forum diskusi memungkinkan mahasiswa dan dosen untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, memperkaya kegiatan akademik di UMSIDA.

Pembaruan konten yang rutin dan informasi terkini tentang kegiatan perpustakaan, acara literasi, dan pelatihan juga menjadi poin penting yang membuat website ini semakin unggul. Informasi yang selalu up-to-date memastikan bahwa pengguna tidak akan ketinggalan berita dan kegiatan penting yang diselenggarakan oleh perpustakaan.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras tim perpustakaan UMSIDA yang terus berinovasi dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh sivitas akademika. Penghargaan Juara Harapan 2 ini menjadi bukti bahwa website Perpustakaan UMSIDA tidak hanya sebagai sumber informasi, tetapi juga sebagai sarana pendukung utama dalam kegiatan belajar mengajar dan penelitian di kampus.

Dengan pencapaian ini, diharapkan Perpustakaan UMSIDA terus meningkatkan kualitas layanan dan inovasi untuk mendukung visi dan misi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dalam mencetak generasi yang berilmu dan berdaya saing tinggi.

Selamat kepada Perpustakaan UMSIDA atas prestasi gemilang ini! Semoga terus memberikan inspirasi dan layanan terbaik bagi seluruh sivitas akademika dan masyarakat luas.

Related Posts

Bedah Buku: “Introduction to Coursebook Linguistics & Literature” bersama Vidya Mandarani, M.Hum.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang pentingnya linguistik dalam studi sastra,...

Podcast Bedah Buku Ajar: Pentingnya Pendidikan Musik bagi Anak Usia Dini bersama Evie Destiana

Perpustakaan UMSIDA mempersembahkan episode terbaru dari Podcast Bedah Buku Ajar...

Eksplorasi Layanan Perpustakaan UMSIDA dalam Webinar Edukatif bagi Dosen

Sidoarjo – Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) kembali menunjukkan komitmennya...