Perpustakaan Umsida Terima Kunjungan Study Banding Perpustakaan Unisa

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menerima kunjungan tim perpustakaan Unisa (Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta) dalam rangka studi banding sertifikasi pustakawan dan kerjasama peningkatan pemberdayaan perpustakaan, Kamis (6/1).

Salah satu tujuan kunjungan adalah untuk sharing pengalaman antara kedua perpustakaan dalam menyiapkan dan melaksanakan akreditasi perpustakaan, akreditasi prodi, dan akreditasi institusi. Dalam kunjungan ini juga dilakukan penandatanganan MOA/Memorandum of Agreement kedua belah pihak. Hibah buku juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama anggota Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah/FPPTMA.

Ainur R SSos MSi selaku Kepala Perpustakaan  Umsida menyambut baik kunjungan ini. “Dengan kunjungan ini, diharapkan memberikan masukan untuk pengembangan perpustakaan kedua belah pihak, pilihan study banding jatuh pada Umsida karena kami berhasil sertifikasi pustakawan dan dengan Unisa berada dalam satu kluster,” ujar.

Hal senada juga juga diungkap oleh Irkhamiyatin MIP, Kepala Perpustakaan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, “Banyak manfaat yang diperoleh dari kunjungan ini, sehingga ke depannya bisa lebih bersinergi dalam pemberdayaan perpustakaan yang sama-sama di bawah Amal Usaha Muhammadiyah ‘Aisyiyah,” ungkapnya.

Pengembangan perpustakaan merupakan aspek yang sangat penting, sehingga butuh komitmen semua pihak termasuk jajaran pimpinan dan stakeholder agar perpustakaan benar-benar mampu menunjang terlaksananya catur dhrama perguruan tinggi.

*Humas Umsida

Related Posts

STOCK OPNAME PERPUSTAKAAN UMSIDA

Kegiatan stock opname merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan...

STOCK OPNAME

Karena ada kegiatan STOCK OPNAME KOLEKSI. Untuk sementara dari tanggal...

PANDUAN AKSES E RESOURCES PERPUSTAKAAN NASIONAL

Akses E Resources dari Perpustakaan Nasional yang bisa diakses secara...

Leave a Reply