Perpustakaan UM Surabaya Kunjungi Umsida, Lakukan Studi Banding Pustakawan

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menerima kunjungan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabya) dalam rangka studi banding, Selasa (19/7). Kunjungan kali ini bertujuan untuk  menggali informasi tentang tata kelola dan kelembagaan di  Perpustakaan Umsida. Rombongan dari Perpustakaan UM Surabaya berjumlah 4 orang ini dipimpin oleh Kepala Perpustakaan Drs Yarno M Pd dan diterima oleh Kepala Perpustakaan Umsida  Ainur Rochmaniah S Sos M Si di ruang sidang lantai  3 Perpustakaan Umsida.

Acara studi banding diawali dengan sambutan Kepala perpustakaan Umsida yang kemudian dilanjut dengan sambutan dari wakil rombongan perpustakaan UM Surabaya. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan  diskusi serta tanya jawab bersama direktur dan jajarannya.

Ainur R S Sos M Si selaku Kepala Perpustakaan  Umsida menyambut baik kunjungan ini. “Dengan kunjungan ini, diharapkan memberikan masukan untuk pengembangan perpustakaan kedua belah pihak, pilihan study banding jatuh pada Umsida karena kami berhasil sertifikasi pustakawan,” ujarnya.

Salah satu tujuan kunjungan adalah untuk sharing pengalaman antara kedua perpustakaan dalam menyiapkan dan melaksanakan akreditasi perpustakaan, akreditasi prodi, dan akreditasi institusi. Dalam kunjungan ini juga dilakukan penandatanganan MOA/Memorandum of Agreement kedua belah pihak. Hibah buku juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama anggota Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah/FPPTMA.

Drs Yarno M Pd selaku Kepala Perpustakaan UM Surabaya menyambut baik kunjungan ini. “Diharapkan memberikan masukan untuk pengembangan perpustakaan kedua belah pihak, pilihan study banding jatuh pada Umsida karena kami melihat Umsida berhasil sertifikasi pustakawan dan peningkatan akreditasi,” ujarnya.

Related Posts

STOCK OPNAME PERPUSTAKAAN UMSIDA

Kegiatan stock opname merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan...

STOCK OPNAME

Karena ada kegiatan STOCK OPNAME KOLEKSI. Untuk sementara dari tanggal...

Perpustakaan Umsida Terima Kunjungan Study Banding Perpustakaan Unisa

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menerima kunjungan tim perpustakaan Unisa...

Leave a Reply