Amazing Stories Khadijah

Resensi Buku

Judul               : Amazing Stories Khadijah

Penyunting    : Yanuar Arifin

Penerbit          : Pustaka Al Uswah

Tahun Terbit  : 2020

Kisah hidup Khadijah binti Khuwailid adalah salah satu yang paling menginspirasi dalam sejarah Islam. Beliau adalah istri pertama Nabi Muhammad SAW dan juga merupakan salah satu wanita terkemuka pada zamannya. Lahir di Mekah, Khadijah tumbuh menjadi seorang pedagang yang sukses dan dihormati di kalangan masyarakatnya. Namun, keberhasilan materi tidaklah menjadi satu-satunya hal yang membedakan Khadijah. Kepribadiannya yang penuh dengan kebaikan, kejujuran, dan kepedulian membuatnya dihormati oleh banyak orang, termasuk Nabi Muhammad sendiri.

 Dalam bukunya yang berjudul “Amazing Stories Khadijah: Wanita Teladan yang Sempurna,” Yanuar Arifin mengangkat kisah hidup yang menginspirasi dari Khadijah binti Khuwailid dengan penuh penghargaan dan kekaguman. Arifin membawa pembaca dalam perjalanan melalui kehidupan Khadijah, mulai dari latar belakang keluarganya hingga perannya yang sangat penting dalam perkembangan Islam awal.

Buku ini bukan sekadar sekumpulan fakta tentang Khadijah, tetapi lebih dari itu, ia menggambarkan karakter dan kepribadian yang luar biasa dari wanita tersebut. Arifin membawa pembaca untuk merenungkan nilai-nilai yang tercermin dalam tindakan-tindakan Khadijah, seperti ketabahannya dalam menghadapi cobaan, keberaniannya dalam mengejar kebenaran, dan kedermawanannya dalam membantu sesama.

Dengan gaya narasi yang menarik dan detail yang mendalam, “Amazing Stories Khadijah: Wanita Teladan yang Sempurna” mampu menyentuh hati pembaca dari berbagai latar belakang. Buku ini tidak hanya menyampaikan kisah hidup Khadijah secara faktual, tetapi juga menginspirasi pembaca untuk meneladani nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh wanita hebat ini

Dengan demikian, buku ini layak dijadikan sebagai sumber inspirasi bagi siapa pun yang ingin memahami lebih dalam tentang kehidupan dan kontribusi Khadijah dalam sejarah Islam, serta mengambil pelajaran berharga dari keberhasilan dan keteladanan yang beliau perlihatkan.

 

Buku ini dapat dibaca di Perpustakaan UMSIDA, akses lebih lanjut di laman :

https://perpustakaan.umsida.ac.id/index.php?p=show_detail&id=61268&keywords=yanuar+arifin   

Related Posts

Eksplorasi Layanan Perpustakaan UMSIDA dalam Webinar Edukatif bagi Dosen

Sidoarjo – Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) kembali menunjukkan komitmennya...

Inovasi Statistik di Perpustakaan UMSIDA: Pojok Statistik Virtual dan Program Agen Statistik untuk Meningkatkan Partisipasi Mahasiswa

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terus berinovasi dengan memperkenalkan dua...

Integritas Akademik di Era Digital: UMSIDA Gelar Workshop Literasi AI

Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan mahasiswa dalam memanfaatkan teknologi...