LPK Pengelola Jurnal Ilmiah Kunjungi UMSIDA: Sharing Peningkatan GARUDA dan Membangun Kualitas Jurnal Bersama

Hari ini, Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dengan penuh semangat melakukan kunjungan ke Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) guna berbagi informasi dan belajar dari kesuksesan UMSIDA dalam meraih penghargaan prestisius. Pada tanggal 15 Januari 2024, UMSIDA dinobatkan sebagai perguruan tinggi dengan jumlah dokumen jurnal terbanyak yang terindeks di Garuda.

Kunjungan ini menjadi langkah penting dalam upaya LPK untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mereka, sekaligus memperkuat kerja sama antara lembaga tersebut dan UMSIDA. Dalam suasana penuh antusiasme, perwakilan LPK berbaur dengan tim Perpustakaan UMSIDA, terutama dengan bapak Mochammad Tanzil Multazam, S.H., M.Kn., untuk bertukar pikiran tentang praktik terbaik dalam pengelolaan sumber daya informasi, penelitian, dan pengembangan akademis.

Penghargaan yang diraih oleh UMSIDA mencerminkan dedikasi mereka terhadap penelitian dan kontribusi signifikan mereka dalam memajukan dunia akademis. Dalam sesi diskusi, berbagai topik dibahas, mulai dari strategi meningkatkan akses terhadap literatur ilmiah, pemanfaatan teknologi informasi, hingga langkah-langkah proaktif untuk memperluas basis data jurnal.

LPK optimis bahwa kunjungan ini bukan hanya sekadar pertemuan, melainkan awal dari kolaborasi yang bermanfaat bagi kedua lembaga. Mereka berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam memperkaya pengalaman pendidikan dan pelatihan yang ditawarkan oleh LPK, sekaligus turut serta memajukan dunia pendidikan dan penelitian di UMSIDA. Kesuksesan UMSIDA menjadi inspirasi bagi LPK dan semoga membawa dampak positif yang lebih besar dalam perkembangan ilmu pengetahuan di tanah air.

Related Posts

Bedah Buku: “Introduction to Coursebook Linguistics & Literature” bersama Vidya Mandarani, M.Hum.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang pentingnya linguistik dalam studi sastra,...

Perpustakaan UMSIDA Raih Juara Harapan 2 Website Terbaik di FPPTMA AWARD 2024

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan...

Podcast Bedah Buku Ajar: Pentingnya Pendidikan Musik bagi Anak Usia Dini bersama Evie Destiana

Perpustakaan UMSIDA mempersembahkan episode terbaru dari Podcast Bedah Buku Ajar...