Pendidikan Kewirausahaan : Teori untuk Pembuktian Praktik dan Praktik untuk Pembuktian Teori

Resensi Buku

Judul                : Pendidikan Kewirausahaan : Teori untuk Pembuktian Praktik dan Praktik untuk Pembuktian Teori

Penyunting    : Arifin

Penerbit          : Bumi Aksara 

Tahun Terbit  : 2020

Pendidikan kewirausahaan bukan hanya tentang merancang rencana bisnis atau mengelola perusahaan, tetapi juga merupakan sebuah perjalanan yang melibatkan pemahaman mendalam tentang teori-teori yang mendasarinya.

 Arifin dalam bukunya yang berjudul “Pendidikan Kewirausahaan: Teori untuk Pembuktian Praktik dan Praktik untuk Pembuktian Teori”, menggabungkan dua elemen penting, yaitu teori dan praktik, sebagai fondasi untuk memahami dan mengembangkan kewirausahaan. Buku ini membawa pembaca ke dalam dunia kewirausahaan dengan memperkenalkan praktik-praktik kewirausahaan yang penting dalam konteks ekonomi global yang dinamis saat ini. Praktik-praktik tersebut termasuk strategi pemasaran, inovasi produk, manajemen keuangan, dan pengembangan sumber daya manusia. Namun, sebelum terjun ke dalam praktik tersebut, penting bagi pembaca untuk memahami teori-teori yang melandasi praktik kewirausahaan tersebut.

Penulis menjelaskan bahwa teori-teori ini mencakup berbagai konsep, mulai dari teori ekonomi mikro dan makro, hingga teori manajemen organisasi dan perilaku konsumen. Dia menyoroti pentingnya memahami konsep-konsep ini sebagai landasan untuk mengambil keputusan yang tepat dalam berbagai situasi bisnis.

Melalui pendekatan yang holistik, penulis memperlihatkan bahwa pendidikan kewirausahaan bukan sekadar mengajarkan keterampilan praktis, tetapi juga membangun pemahaman yang kokoh tentang prinsip-prinsip ekonomi dan manajemen yang mendasarinya. Dengan demikian, buku ini menjadi panduan yang sangat berguna bagi siapa pun yang tertarik untuk memahami dan mengembangkan kewirausahaan mereka.

Dengan penekanan yang seimbang antara teori dan praktik, buku ini merupakan sumber yang berharga bagi mahasiswa, pengusaha, dan siapa pun yang ingin memperdalam pemahaman mereka tentang dunia kewirausahaan yang dinamis ini.

 

Buku ini dapat dibaca di Perpustakaan UMSIDA, akses lebih lanjut di laman :

https://perpustakaan.umsida.ac.id/index.php?p=show_detail&id=60952&keywords=Pendidikan+Kewirausahaan%3A+Teori+untuk+Pembuktian+Praktik+dan+Praktik+untuk+Pembuktian+Teori

Related Posts

Bedah Buku: “Introduction to Coursebook Linguistics & Literature” bersama Vidya Mandarani, M.Hum.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang pentingnya linguistik dalam studi sastra,...

Perpustakaan UMSIDA Raih Juara Harapan 2 Website Terbaik di FPPTMA AWARD 2024

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan...

Podcast Bedah Buku Ajar: Pentingnya Pendidikan Musik bagi Anak Usia Dini bersama Evie Destiana

Perpustakaan UMSIDA mempersembahkan episode terbaru dari Podcast Bedah Buku Ajar...